Hello ^^

Apa yang saya tulis semuanya berasal dari hati dan pikiran.
Apa yang saya tulis tidaklah selalu 'saya' dan apa yang anda baca tidaklah selalu 'anda' :)

Saturday 22 October 2011

perubahanKu ^^

sudah hampir sebulan gue menjalani sebuah Kehidupa yang baru. tidak suka saja yang gue rasain. ada juga dukanya.
banyak banget cerita yang mau gue ceritain disini. tapi gue sendiri masih bingung harus mulai darimana. hahahahaha, tapi yang pastinya semuanya ini berarti banget buat gue, karena gue bisa dapet ngerasain berbagai macam "warna" kehidupan disini. gue mulai aja deh ceritanya, dari kegiatan sehari-hari yang gue lakuin disini.

gue tinggal disebuah kamar kos yang nggak begitu besar tapi juga nggak begitu kecil. pas lah buat dua orang manusia didalamnya tinggal. gue tinggal sama temen sekamar gue namanya Lia. gak usah cerita tentang Lia itu bagaimana dulu ya, yang pasti sampai detik ini gue gak bermasalah sama dia, dan pastinya gue nggak mau nyari masalah ataupun bermasalah sama dia. awal gue tinggal di kamar kos gue, gue udah merasa nyaman banget. karena kamarnya bersih, kamar mandinya juga berseih. dan yang ngebuat gue lebih ngerasa nyaman itu karena kamarnya ada dilantai dua, dan saat pintu kamar gue dibuka, gue bisa kontak langsung dengan Langit. jadi didepan kamar gue itu ada ruang lepas yang buat jemurin pakaian, cuman kalau pakaian lagi pada gak ada yah ruang lepas itu bakalan terasa mengagumkan sekali.
setiap pagi gue bangun tidur, kalau mau pergi mandi gue pasti keluar kamar, dan gue bisa kontak langsung dengan Langit, gue bisa ngeliat perubahan warna Langit saat waktu subuh menuju ke waktu pagi. cahayanya yang kemerahan kadang suka masuk ke kamar gue. dan kalau gue pulang kampus sore hari, gue juga bisa ngelihat Langit yang warnanya merah ke oranye-an. dan yang lebih gue kagumin lagi adalah karena kosan gue deket sama Masjid. gue nggak pernah sekalipun denger Adzan magrib yang selalu terdengar setiap hari, kecuali saat gue mengalami Bulan Ramadhan di Bali. selebihnya paling hanya di Tv atau Radio. tapi disini setiap Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya gue pasti bisa ngedengerin Adzan secara langsung. setiah hari tanpa pernah absen. disini gue juga lebih rajin solat, jarang bolong kalau cuman gara-gara males mah, kalau gara-gara nggak sempat baru. tapi sungguh disini ngebuat Iman gue makin kuar aja. satu hal pertama ini yang ngebuat gue betah tinggal di Jakarta ^^
yang kedua adalah orang-orang disekitar gue begitu cares sama gue, itu hal yang pertama gue tangkap saat gue melakukan komunikasi dengan mereka. awalnya gue disambut dengan orang-orang yang ramah, bahkan sampai saat ini semua orang yang gue kenal disini juga menyukai keberadaan gue disini, mereka menganggap gue bukan seperti pendatang baru ataupun warga baru, tapi lebih menganggap gue sebagai teman lama mereka, setiap obrolan kami semuanya nyambung, semua timbal balik yang terjadi dikehidupan gue ini sangat mengagumkan. tapi, ternyata kehidupan remaja disini itu bener-bener berbeda dengan diBali, awalnya gue hampir masuk kedalam kehidupan remaja disini, yang glamour banget. tapi saat itu gue inget bahwa TUJUAN gue datang ke Jakarta bukan buat glamour tetapi buat cari Ilmu. dan Alhamdulillah gue bisa menolak semua tawaran yang ngajak gue masuk kedalam kehidupan Glamour tersebut. Alhamdulillah yaaa :)
awalnya juga saat gue mulai menolak semuanya itu gue ngerasa gue dipandang aneh oleh temen-temen gue, tapi setelah gue berpendirian bahwa "Gue kesini bukan buat main-main, tapi menuntut Ilmu" gue bisa ngeyakinin mereka bahwa gue juga orang yang asik tanpa gue harus masuk kedalam kebiasaan mereka. awalnya juga gue ngerasa pasti gue bakalan dimusuhin, tapi ternyata setelah gue berpendirian seperti itu, mereka luluh juga. dan yang masih masalah sekarang adalah mereka suka nggak mau mengikuti gue, harus gue yang mengikuti mereka, setelah acara ajak mengajak ke dunia mereka, sekarang gue terjebak dalam kebiasaan mereka yang bisa dibilang kurang disiplin, so gue disini udah ngatur hidup gue sedisiplin mungkin, tapi gagalnya selalu karena gue gak bisa keluar dari jebakan mereka itu. itu yang jadi permasalahan didalam hidup gue saat ini, gue belum tau caranya supaya bisa merubah mereka supaya jadi disiplin yah atau enggak supaya gue nggak selalu ngikutin keterlambatan mereka. tapi gue akan selalu berpendirian sama diri gue sendiri, bahwa gue bisa ngatasin semua ini tanpa mengganggu gugat rencana gue :)

aktivitas gue sekarang kalau nggak Belajar, Tugas, atau Kerja Kelompok. nggak ada yang lain. hahaha namanya anak Kuliahan. wkwk~ tapi gue mau lagi berkecimpung kedunia Menulis, hanya saja gue selalu tidak mendapatkan Inspirasi yang bagus, Inspirasiku yang dulu dengan mudahnya datang kedalam otakku, akhir-akhir ini lebih suka menghilang atau bersembunyi disela-sela otakku, nggak mau keluar. gimana caranya yah supaya gue bisa menulis lagi? gue udah setiap hari dengerin lagu-lagu yang menyentuh hati, sudah selalu merasakan keindahan alam, tapi tetep saja Inspirasi gue nggak muncul segampang saat waktu lalu itu. apa gue mengalami amnesia yah? tapi gue rasa Inspirasi itu datang bukan karena ingatan saja, tapi juga karena sesuatu yang gue pikirkan. tapi gue jalanin aja, mungkin Inspirasi itu belum datang ketempat gue. someday, I believe it will coming to me :)
semenjak gue disini, hal yang paling sering gue lakukan adalah mendekatkan diri sama Allah SWT. setiap gue dapat kebaikan gue selalu mengucap syukur kepada-Nya dan bila mendapat kebalikannya, gue juga bersyukur, dan ingin lebih memperbaiki diri dan dituntun oleh-Nya. pokoknya disini gue selalu mendapatkan jalan kehidupan yang berbeda dari yang pernah gue alami, bukan hanya gue alami sendiri, tapi juga kehidupan temen-temen gue disini yang berbeda banget sama temen-temen gue di Bali. yang pasti hidup gue disini itu Bersyukur bersyukur dan bersyukur terus, gak ada yang lain. yang lainnya didukung dengan Berusaha dan Berdoa :)
gue bahagia tinggal disini, jauh dari orangtua bukan berarti ngebuat gue lupa sama orang tua gue sendiri, tapi lebih ngebuat gue belajar mandiri dan bisa ngerasain gimana susahnya orangtua itu menghidupi gue, belum lagi adik-adik gue. so, disini buat gue menghidupi diri gue sendiri itu gak mudah, ngurusin makanan sendiri, ngurusin kebutuhan sehari-hari sendiri, dikasih uang dan gue manage sendiri, itu gak mudah banget buat gue. tapi gue selalu berusaha untuk terus belajar mengaturnya sampai gue bisa benar-benar berhasil dalam memanage kehidupan gue. misalnya disaat gue pengen sesuatu tapi duit gue lagi sekarat, cuma cukup buat makan aje, gue harus bener-bener meredam keinginan gue itu. atau nggak saat duit gue bener2 sekarat hany sisa beberapa ribu perak gue berdoa mati-matian supaya gak ada keperluan yang mendadak banget dan ngebuat gue harus ambil duit di rekening. pokoknya disini gue bener-bener mau belajar mandiri tanpa harus ngerepotin orangtua, bagaimanapun caranya :)
disini gue membentuk kepribadian gue supaya lebih baik lagi dari kemarin. dan supaya saat gue kembali ke Bali gue sudah bisa membuktikan ke mom & dad bahwa gue anak mereka yang terbaik. dan bisa ngebuat mereka bangga sama diri gue.
mungkin orang-orang pada gak percaya juga nih gue bisa berbicara seperti ini, tapi yah ini pelajaran yang gue terima selama gue berada disini. gue lebih mengerti apa arti kehidupan. layaknya seperti kertas putih yang kita lukis, lukis seperti apa yang kita inginkan, dan lukisan tersebut akan menjadi kenyataan. really that's true! :)
I believe that Happiness come cause of me, so I always making my day with smiling and blessed other. thats make me Happy.
sekian dulu tulisan gue, someday gue pasti lanjutin. semoga ada yang terinspirasi dan terhibur :)

kiss & hugs
miss Luphe

No comments:

Post a Comment