Hello ^^

Apa yang saya tulis semuanya berasal dari hati dan pikiran.
Apa yang saya tulis tidaklah selalu 'saya' dan apa yang anda baca tidaklah selalu 'anda' :)

Monday 13 May 2013

me & hijab ^^

she is ME :)

Cheeeeers ^^

:)

very like this picture ^^

ini bergaya dulu waktu pulang dr Istiqlal :p

mau pulangs, tetep dong eksis hehehe

me and Yolla

me

me with Nabila

Asslamualaikum ^^

Baru nyempetin diri untuk nulis lagi nih. Kali ini tulisan nya special saya buat untuk sahabat tercinta Nabila Candra Garini. Karena dia yang sudah menunggu saya untuk kembali menulis hehehe. Terimakasih banyak untuk semua readers yang sudah meluangkan waktunya untuk mantengin Blog saya. Semoga selalu diberikan Ridha dari Allah SWT. Aminnnn ^^

Kali ini saya ingin berbagi sedikit kisah yang ada dikehidupan saya baru-baru ini. Sudah 1 tahun 9 bulan saya tinggal di pulau Jawa ini. Jauh dari Keluarga inti saya, mama papa, dan kedua adik saya. Kebanyakan aktivitas yang saya lakukan hanyalah fokus terhadap pekerjaan saya, setahun sebelumnya terfokus pada pendidikan sih, dan Insya Allah tahun ini akan kembali lagi ke bangku pendidikan, jadi fokus saya terbagi menjadi 2. Semoga saja bisa berjalan lancar ya, aminnnn. Tentunya atas izin Allah ^^

Selama tinggal disini saya tidak pernah mengikuti organisasi apapun, bahkan teman-teman saya disini terbatas. Sebatas hanya partner kerja atau teman-teman yang saya punya pada saat saya pendidikan. Namun seorang teman saya, mengajak saya untuk ikut bersama dia menghadiri sebuah acara "Siraman Rohani" yang bertempat di Istiqlal Mosque. Saat itu saya merasa tertarik untuk mengikuti dia. Sekilas mengingat pada saat saya masih tinggal diBali, saya kan minoritas, agama saya Islam sedangkan diBali mayoritasnya Pemeluk Hindu. Namun semenjak umur 2th Mama saya sudah mengajarkan saya mengaji dan ajaran-ajaran agama lainnya. Saya juga dimasukkan ke pendidikan Madrasah sebelum saya masuk SD. Jadi walaupun saya adalah minoritas tapi saya bisa tetap mengenal Islam dari lingkungan sekitar saya. Saya masih aktiv mengaji sampai saya SMP, semenjak SMA saya sudah tidak mengaji lagi, karena aktivitas di SMA sangat banyak, saya mengganti kegiatan mengaji menjadi dirumah saja, terkadang mama saya yang membantu saya menyimak ketika saya sedang mengaji. Setelah saya lulus SMA beberapa bulan sebelum saya diputuskan untuk menjalani pendidikan di Jakarta saya sempat diminta mama saya untuk mengikuti kegiatan Liqo' yang diadakan oleh teman mama. Saat itu saya mengikuti kegiatan tersebut memang atas dasar "disuruh mama" (jujur saja loh ya ^^) Namun kegiatan tersebut tidak lama berakhir setelah saya pindah ke jakarta untuk mengikuti pendidikan. Sampai akhirnya saya diterima bekerja dan saya belum pindah kembali ke tanah kelahiran saya itu.

Sekarang, saya berfikir bahwa saya membutuhkan suatu ruang lingkup yang mampu menampung saya dan mengajarkan saya Ilmu agama yang saya butuhkan. Beruntung saja saya berteman dekat dengan Yollanda, dia yang membawa saya masuk kedalam dunia yang sedang saya cari untuk diterapkan didalam kehidupan saya, dan kali ini tanpa paksaan atau permintaan dari siapapun. Ini berasal dari hati, Insya Allah saya tulus ikhlas dalam menjalankannya.

Kembali lagi ke masa sekarang ya ^^
Seharian dihari Ahad tersebut saya menggunakan "Hijab" atau kalau kata orang Endonesia "Kerudung". Seumur-umur dalam perjalanan hidup saya, baru sehari kemarin saya merasa betah memakai Hijab. Yang saya rasakan itu sejukkk sekali. Walaupun saya memakai pakaian yang tertutup dan berlapis-lapis, saya tidak sama sekali merasakan gerah. Subhanallah sekali pemirsa.
Berbeda ketika saya masih ABG, saya itu make hijab kalau sedang mengaji saja, dan terntunya lebih sering disaat bulan Ramadhan, itu pun saya terkadang lepas pakai lepas pakai, padahal hanya beberapa jam saja loh. Yahhh mungkin pada saat itu saya masih belum diberikan Ilham dari yang maha Agung Allah SWT. Namun saya bersyukur, mulai dari detik kemarin di hari Ahad, saya sudah bisa membiasakan diri menggunakan Hijab. Insya Allah, jika mendapat kelancaran saya mau ber-Hijab terus. Readers doakan saya yah. Saya tidak merencanakan itu kapan. Jika saya sudah merasa siap dan mapan untuk hal tersebut pasti saya langsung melaksanakannya. Sekarang-sekarang saya mau memperbaiki akhlak saya menjadi lebih baik lagi. Kalau kata senior saya, "Kerudungi hatimu dulu" hehehehe, Insya Allah saya mau menjadi Muslimah yang lebih baik lagi, dan bisa selalu membawa diri saya berpegang teguh kepada Islam. Mohon doanya ya Readers.

Sekian dan terimakasih untuk hari ini.
Wassalamualaikum

with love
-ray-

No comments:

Post a Comment