Hello ^^

Apa yang saya tulis semuanya berasal dari hati dan pikiran.
Apa yang saya tulis tidaklah selalu 'saya' dan apa yang anda baca tidaklah selalu 'anda' :)

Friday 15 March 2013

Life & Laugh


Hidup itu terlalu sayang untuk tidak digunakan bersenang-senang. Hidup itu terlalu sedih untuk tidak ditertawakan. Semasih hidup, bersenang-senang dan tertawalah. Sesusah apapun jalan kehidupan yang setiap saat dilalui oleh berbagaimacam manusia, tertawalah.

Terkadang, jalan yang kita mau dengan takdir yang sudah digariskan selalu tidak memberikan petunjuk yang searah. Saat itulah, kemana kita harus melangkah? Kanan, Kiri, Depan, Belakang, Atas atau Bawah. Sebagai manusia yang memiliki kesempurnaan dibanding ciptaan-ciptaan Tuhan yang lainnya, kita sering mengagung-agungkan diri kita, dan sering menyalahkan takdir yang sudah digariskan untuk kita. Tidak sedikit juga yang menyalahkan Tuhan. Siapa kita? Kita hanyalah manusia, dan manusia adalah ciptaan Tuhan. Sopankah kita bila menyalahkan Tuhan? Seharusnya kita berterimakasih kepada-Nya karena telah diizinkan untuk hidup.

Apa yang kita inginkan mungkin tidak selalu sama dengan apa yang kita dapatkan. Berjiwalah besar. Cintailah apa yang sudah kita dapat, tidak salahnya mencoba hal yang baru dan asing didalam kehidupan kita. Karena itu adalah metamorfose kehidupan. Namun tidak ada salahnya juga kita tetap mencoba mendapatkan apa yang kita mau, tidak dengan putus asa dan mengeluh. Sesungguhnya, mungkin apa yang kita inginkan saat ini belum bisa kita dapatkan karena masih dalam perjalanan menuju kehidupan kita kedepannya. Tidak ada yang tidak bisa terjadi didunia yang luas ini, yah kecuali kau memakan kepalamu sendiri.

Terkadang, banyak orang yang gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ada yang putus asa, ada yang frustasi, ada yang gila, ada juga yang mengakhiri kehidupannya. Seperti itukah cara kita menjalani kehidupan yang begitu indah ini? Terlalu sayang sekali. Bisa kau lihat disekelilingmu, apakah hanya kau yang menderita? Apakah hanya kau yang tidak bisa makan? Apakah hanya kau yang tidak bisa melanjutkan sekolah? Apakah hanya kau yang tidak memiliki orang tua? Didunia ini memang banyak perbedaan, tapi bukan berarti kesamaan yang dimiliki terlalu sedikit.
                Ketika kau mendapatkan kesulitan, hendaklah melihat kebawah dan kebelakang. Kenapa? Jika kau melihat kebawah, kau akan banyak melihat orang yang sangat – lebih – merasakan kesulitan dibanding dirimu. Jika kau melihat kebelakang, koreksilah langkahmu, pelajari apa yang harus kau perbaiki untuk keluar dari kesulitan itu. Kau bukan satu-satunya manusia yang mengalami kesulitan. Jadi bersemangatlah untuk tetap bertahan!!

Pernahkah terfikir olehmu, untuk bisa mencapai sebuah kata ‘sukses’ seperti orang-orang yang ada disekelilingmu. Tentu kau bisa! Kau juga memiliki peluang untuk itu. Ketika kau melihat kedepan, banyak orang yang sudah melangkah jauh dihadapanmu. Ketika kau melihat ke atas, banyak juga orang yang sudah bertahta tinggi diatasmu. Lihatlah kanan-kirimu, bukankah banyak juga teman-teman yang sedang ada diposisimu? Mereka juga sama-sama berusaha sepertimu. Tapi ada juga sebagian dari mereka yang mempertahankan & menikmati posisi itu. Sekarang tergantung padamu. Arah mana yang kau inginkan, melangkah lah kesana. Ketika kau kembali menemukan kesulitan. Hadapilah seperti kau menghadapi kesulitan-kesulitan sebelumnya. Kuatkanlah hatimu. Pikirkanlah impian-impianmu. Kerjakanlah kesulitan itu.

Untuk semua orang yang belum mentertawakah hidupnya. Tertawalah!!!

No comments:

Post a Comment