Hello ^^

Apa yang saya tulis semuanya berasal dari hati dan pikiran.
Apa yang saya tulis tidaklah selalu 'saya' dan apa yang anda baca tidaklah selalu 'anda' :)

Wednesday 7 March 2012

Fight the Bad Feeling ^^

Dari judulnya saja sepertinya kalian sudah tau apa isi dari tulisan gue kali ini. Ini untuk para #GALAUERSS untuk tidak galau lagi. Tetapi bukannya nggak ngebolehin galau, hanya saja mengurangi sedikit kapasitas galau disetiap harinya ^^ Sekarang kita bahas dulu apa penyebab dari GALAU. Okey ^^ #1. Putus Cinta. Aaah, sepertinya penyebab ini yang paling banyak diminati oleh anak-anak zaman sekarang yah. Gue heran deh, anak-anak yang terkena Galau akibat dari topik yang pertama ini 65% anak SMA & Kuliah 25% anak SMP dan 10% adalah orang lain. Putus Cinta, dua kata yang cukup menyakitkan kedengarannya. Ups, memang menyakitkan sih. Hehehehe, jangan salah gini-gini gue juga pernah putus cinta loh. Sepele yah, Putus ditambah Cinta, itu saja sudah membuat sebagian hidup kita serasa menghilang ditelan bumi, bener nggak? Tapi, semenjak gue mengalami satu kali Putus Cinta, gue menemukan satu hal dan tentunya menyadari hal itu juga, (sekedar sharing ya ^^). Benar kata orang tua zaman dulu, “mati satu tumbuh seribu”. Inget pepatah itu nggak? Ada benarnya juga loh, nggak percaya? Gue sudah mengalaminya ^^ kalau kalian belum mengalaminya, itu tandanya kalian belum memberikan kesempatan kepada diri kalian sendiri untuk mulai mengalaminya. Ketika kita kehilangan seseorang yang sungguh amat sangat kita sayangi, terutama “sang pacar”. Sepertinya hidup kita berakhir ketika Doi meninggalkan kita, tapi pada kenyataannya tidak kan? waktu terus berjalan, walaupun kita berhenti menjalani hari-hari kita seperti biasanya. Itu (red: waktu) yang harus diperhatikan. Apa mungkin kita membiarkan waktu berjalan, tanpa kita bisa membangkitkan kembali semangat didalam hidup kita? Kita pikir waktu boleh saja berjalan, tapi bukankah dengan berjalannya waktu, umur kita untuk hidup didunia ini akan semakin berkurang? Sedetik saja, itu sangat berharga. Memang untuk orang yang sehat sedetij atau bahkan sepuluh menit itu bukanlah waktu yang berharga, tapi coba lihat orang-orang yang terkena penyakit keras, seperti kanker misalnya, setengah detik bagi mereka adalah waktu yang sangat berarti. Itu tandanya kita tidak boleh mengabaikan satu detik pun didalam kehidupan kita. Bagaimana seandainya kita sedang dalam posisi sakit? Tentunya kita akan menyesal telah membuang-buang waktu kita dengan sangat percuma. So, nge-Galau itu penting nggak buat kalian? Gue rasa sih enggak. Karena banyak hal yang bisa kita lakukan daripada duduk manis sambil melamun, atau sambil menangisi yang sudah nggak bisa lagi bersama kita. Setiap manusia itu punya kesempatan untuk bisa tumbuh, bukan tumbuh tinggi, melainkan tumbuh dewasa. @Saran : Ini ada beberapa saran untuk kalian yang Galau karena Putus Cinta : . kalau kalian benar-benar mencintai Doi, lakukanlah yang terbaik untuk diri kalian dan Doi. Jika masih sanggup mengejar Doi, kejarlah sampai kalian bosen dan capek mengerjar Doi. . kalau kalian sudah menyerah mencintai Doi, mulailah melakukan hobi kalian yang positif, Ingat!! Yang POSITIF ya, seperti halnya, menulis, menyanyi, bermain gitar, berolahraga, atau apapun deh, yang kalian anggap sebagai kesukaan kalian. Gue yakin kalian akan menjadi sosok yang luar biasa ketika kalian melakukan hal positif ^^ #2. Nggak Punya Duit Sebelumnya izinkan gue untuk tertawa yah :D hahahahahahahahahahahaha. Maaf pembaca, ini adalah penyebab tergalau yang sangat lucu, sulit disembuhkan dan cukup menyebalkan. Jujur gue pun yang ingin berbagi saran jadi bingung mau memberikan saran apa, karena saya juga sering galau karena alasan ini (nyengir kuda ^^). Tapi pembaca tenang saja, gue akan mencoba untuk memberikan saran yang terbaik untuk kalian baca. Nggak usah banyak dijabarkan lah, karena gue yakin setiap orang punya alasan “nggak punya duit” yang berbeda-beda. Jadi kita langsung ke SARAN aja yuk ^^ @Saran : . cara untuk kita bisa terus memiliki uang sebenarnya hanya satu kata “Hemat”. Tapi menjalankannya itu loh yang sulit, bener kan pembaca? Haha, karena saya juga sulit untuk hal yang satu itu, tapi kalau ada pembaca yang tidak kesulitan, berarti kalian adalah calon seorang milyuner, amiiiiiiin ^^. Hemat itu artinya memakai uang dengan seperlunya, teori Ekonominya yaitu membeli yang penting, dan jangan membeli yang tidak penting ^^. Tapi yah semuanya kembali pada diri sendiri bukan? ^^ . Menabung. Mungkin para pembaca pikir hemat dan menabung itu adalah hal yang sama, tapi sesungguhnya mereka berdua itu berbeda loh. Kalau ber-Hemat itu adalah hal yang sulit untuk kita, tapi Menabung adalah hal yang cukup mudah untuk kita. Saat kita memiliki uang, kalau kita sudah berniat menabung, apalagi nabungnya di Bank yakin deh kita nggak akan berani buat ngotak –ngatik uang yang sudah disimpan di Bank. Karena kita berpegang teguh sama komitmen kita untuk Menabung. Sekian dulu yah dari gue, selamat mencoba. Tunggu kelanjutannya yah ^^ Gomawo ^^

No comments:

Post a Comment