Hello ^^

Apa yang saya tulis semuanya berasal dari hati dan pikiran.
Apa yang saya tulis tidaklah selalu 'saya' dan apa yang anda baca tidaklah selalu 'anda' :)

Sunday 6 November 2011

when we feel more down someday :')

Kamu bukanlah apa kata orang ..
Kamu bukanlah bagaimana yang terpancar dari wajah orangtuamu ..
Kamu berharga ..
Bahkan tanpa prestasi atau ketrampilanpun ..
Kamu tetap berharga ..
Kelahiranmu kedunia inilah yang menjadikan dirimu tak ternilai ..
Kamu ada ..
Kamu hidup ..
Dan itu sudah cukup untuk memperjuangkan keadaanmu ..
Jangan merasa rendah diri ..
TUHAN tidak pernah membuat produk massal ..
Dia membuatmu secara personal ..
Buktinya ..
Hanya ada satu Enstein didunia ..
Hanya ada satu daVinci didunia ..
Hanya ada satu Beethoven didunia ..
Hanya ada satu Bill Gates didunia ..
Dan hanya ada satu KAMU ..

terkadang ketika kita mendapatkan kesusahan, kita akan down. dan sensitif terhadap omongan dari orang lain. apa yang orang lain bicarakan tentang kita bukan berarti kita memang seperti itu. kita harus bisa punya penilaian tetap terhadap diri kita. karena dalam menjalani kehidupan, kita tidak selalu merasakan bahagia saja, kita juga harus merasakan feeling down. dan orang-orang disekitar kita pun bukan hanya orang-orang yang akan selalu menyupport, dan mendorong kita untuk lebih maju, tapi ada juga orang-orang yang ingin lebih membuat kita down. ketika itu kita hanya perlu melhat ke 5 sisi di kehidupan kita ^^ #ChekItNow

Jangan terlalu melihat keatas.
hal ini akan membuat kita cepat minder dengan apa yang orang lain miliki lebih dari apa yang kita miliki. karena banyak sekali orang yang sukses kita pun merasa down dan tidak bisa mencapai kesuksesan yang sama seperti mereka. melihat keatas, cukup hanya untuk mematok sampai mana kita menganggap diri kita akan sukses. tapi apabila dalam perjalanannya kita terjatuh, kita tidak boleh menyerah dan berhenti begitu saja, kita harus mampu untuk bangkit dan mengulangnya kembali, dengan memperbaiki kesalahan dimana kita terjatuh saat kemarin.

Jangan terlalu melihat kebawah.
melihat kebawah itu baik bila kita ambil sisi positifnya. seperti berfikir untuk mensyukuri karunia TUHAN terhadap kita. sangat baik bila kita ikut prihatin dan siap untuk membantu mereka yang berada dibawah kita. namun bila kita terlalu melihat kebawah dan membuat diri kita semakin lupa diri dan semakin angkuh dan sombong itu bukanlah sikap yang baik dalam menjalani hidup.

Jangan terlalu melihat kekanan dan kekiri.
melihat kanan dan kiri dalam artian mendengarkan kata-kata orang tentang kita. tanggapan mereka terhadap diri kita. memang tanggapan mereka tersebut ada sisi positif dan negativ nya. tetapi janganlah terlalu melihat kesana, walaupun itu adalah kritikan yang membangun untuk kehidupan kita. namun diri kita ya diri kita. bukan apa yang orang lain katakan untuk kita. kita bisa membuat pribadi sesuai dengan apa yang kita mau. karena hidup ini yang menjalaninya adalah kita, bukan orang lain.

Jangan terlalu melihat kebelakang.
masalalu ada sesuatu yang sulit untuk dihilangkan, terutama masalalu yang buruk. namun, masalalu memanglah sebuah memory yang tersimpan diotak untuk selalu kita ingat. masalalu adalah kenangan wajib. terkadang dalam menjalani kehidupan, hanya gara-gara masalalu kita menjadi sulit untuk melangkah maju. namun apa mau dikata, masalalu adalah bagian dari kehidupan kita. kini bagaimana kitan memanage kehidupan kita tanpa harus begantung terhadap kejadian-kejadian dimasalalu kita. bila selalu melihat kebelakang kita akan terjerat kembali kemasalalu dan sulit untuk melepaskan diri. masalalu biarlah tetap menjadi masalalu. kini adalah hari ini yang kita jalani untuk bisa maju.

Jangan terlalu melihat kedepan.
ini akan membuat ita lupa akan keadaan kita hari ini. kita masih muda, masih memiliki umur yang harus kita nikmati sebaik mungkin. jadi jalani saja satu per satu hari-hari kita. jangan terlalu dipusingkan dengan pemikiran dimasa depan yang kita sendiri belum tentu bagaimana jalannya. nikmatilah setiap harinya kita berada dimasamuda kita. karena masa muda adalah masa-masa terindah yang ada didalam kehidupan kita. masa muda bukan harus seseorang yang berada disekitaran umut 12th sampai 25th tapi masa muda adalah setiap saat ketika kita merasakan kita mampu tertawa, mampu melakukan semua aktivitas yang selalu kita lakukan semenjak dulu.

begitulah prinsip dalam menjalani hidup. menurut gue, inilah cara untuk gue bisa mendapatkan tujuan yang gue impikan. bagaimana dengan lo? kita semua punya cara masing-masing dalam menggapai apa yang menjadi tujuan kita, semuanya berbeda. hanya saja mungkin inti tujuannya saja yang sama : Bahagia.
sekian dari gue, next time kita sambung lagi yah ^^

Hugs & Kisses
MissLuphe

No comments:

Post a Comment